Pages

Rabu, 10 April 2013

Mazda Produksi Kembali Mesin Rotari pada 2018


Mazda mengumumkan untuk memproduksi kembali mesin rotari dalam 5 tahun mendatang. Sebelumnya mesin ini dihentikan produksi karena tidak bisa memenenuhi standar emisi yang semakin ketat.

"Ini tantangan terbesar. Kami membuktikan rotari terbaru memenuhi regulasi dan menjadi andalan," ujar Takashi Yamanouchi, Presiden dan CEO Mazda Motor Corporation. Nantinya mesin rotari ini akan disertakan dengan konsep teknologi Skyactiv yang dikembangkan sendiri oleh Mazda.

Pada,langkah awal, mesin rotari baru yang akan dikenalkan tidak dilengkapi dengan turbo!

Sejarah mesin rotari Mazda

Juli 1961
Menandatangani kontrak teknik dengan NSU dan Wankel
Mei 1967Mengumumkan penggunaan mesin rotari dan memperkenalkan Cosmo Sport 110S
Juli 1968
Memperkenalkan Familia Rotary Coupe/MazdaR100
Oktober 1969
Memperkenalkan Luce Rotary Coupe/R130 Coupe
Juli 1961
Memperkenalkan Capella Rotai/Mazda RX-2 seri
September 1971
Memperkenalkan Savana Rotary/Mazda RX-3
November 1072
Memperkenalkan Luce Rotary/Mazda RX-4 Series
Juni 1973
Total produksi mobil bermesin rotari 500.000 unit
April 1975
Memperkenalkan Roadpacer
Oktober 1975Memperkenalkan Cosmo AP/Mazda RX-5
Juli 1977
Memperkenalkan Cosmo L(Landau top)
Oktober 1977
Memperkenalkan Luce Legato/Mazda 929L
Maret 1978
Memperkenalkan Savana RX-7/Mazda RX-7
November 1978
Total produksi mobil bermesin rotari 1 juta unit
November 1981Memperkenalkan New Cosmo dan Luce/Mazda 929 Rotary
April 1986
Total produksi mobil bermesin rotari 1,5 juta unit
September 1986
Memperkenalkan Luce desain baru
April 1900
Memperkenalkan Eunos Cosmo dengan mesin rotari 3-rotor
Juni 1991
Mazda 787B memenangkan lomba ketahanan LeMans 24-jam
Desember 1991
Memperkenalkan RX-7 desain baru
Maret 2022
Memperkenalkan SPIRIT R, edisi terakhir RX-7
April 2003
Memperkenalkan RX-8
reff:
Otomotif.kompas.com/read/2013/02/25/6799
Otomotif.kompas.com/read/2011/10/07/16460928


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang bermanfaat ya, sopan dan terpercaya